Minggu, Oktober 13

Jakarta

Pasar Santa dapat dikatakan menjadi pelopor tempat makan kekinian yang berada di dalam pasar tradisional. Berikut 10 rekomendasi kuliner yang enak!

Pasar Santa tak hanya dikenal sebagai pasar sayur saja, tapi juga terkenal sebagai pusat kulineran.

Bahkan Pasar Santa dapat disebut pelopor pusat kuliner kekinian dan wadah kreatif yang berlokasi di dalam pasar. Semuanya bisa ditemui di lantai 1 dan 2.


Beragam kuliner enak dan kekinian ditawarkan Pasar Santa. Sebut saja Toko Kopi Tuku yang terkenal bisa ditemui di pasar satu ini.

Selain itu, ada juga Senior Coffee Stall yang sempat viral karena pemiliknya adalah seorang kakek. Kamu juga bisa menemukan tempat makan ramen, cake, dan lainnya.

Berikut 10 kuliner enak dan menarik di Pasar Santa:

1. Toko Kopi Tuku

Toko Kopi Tuku salah satu yang tak pernah sepi di Pasar Santa. Lokasinya di dekat area kios bunga dan hanya tersedia untuk takeaway saja. Pilihan menu kopi, teh, dan camilan bisa ditemui di Toko Kopi Tuku.

Menu kopi paling favorit adalah Kopi Susu Tetangga seharga Rp 23.000. Camilan yang dapat dinikmati berupa donat, sliced cake jadul, hingga onigiri.

2. Animo Bakery

Jika mencari donat dengan tekstur yang fluffy dan ukurannya besar, Animo Bakery di Pasar Santa bisa menjadi pilihan yang tepat. Bakery satu ini banyak menawarkan aneka roti dan pastry, es kopi mocha di sini juga terkenal.

Namun, sajian donat di sini juga menggugah selera. Hanya tersedia 4 varian, yaitu donat gula, keju, choco meses, dan kacang karamel. Harganya sekitar Rp 8.000 per buah.

3. Bakmie Asta

rekomendasi kuliner di pasar santa Foto: Instagram @makansapir

Bakmie Asta patut dicoba kalau ingin menikmati sajian bakmi yang lezat. Lokasinya ada di Lantai 1 dan buka setiap hari. Tempat makan bakmi ini juga sedang viral, karena disebut memiliki rasa yang lezat.

Menunya ada 3, yaitu bakmie Asta, bakmie ayam jamur, dan bakmi 2 topping. Harga seporsinya dibanderol Rp 20.000-an. Bisa juga ditemani dengan topping bakso dan pangsit rebus.

4. Toastie di Santa

Toastie di Santa satu ini bisa menjadi alternatif kamu yang ingin ngemil. Sajiannya berupa roti panggang dengan isi manis dan gurih.

Untuk menu klasik, ada varian gula, srikaya, meses keju, dan lainnya. Menu signature ada egg and melt cheese, smoked beef, dan lainnya.

Menu premium banyak memiliki varian manis, seperti Nutella, Tiramisu Crunchy, hingga peanut butter jam. Roti panggang ini dibanderol mulai dari Rp 12.000-an.

5. Juicible

Jus bisa dinikmati sebagai minuman sehat. Juicible di Pasar Santa bisa menjadi opsi yang tepat. Racikan jus di sini sangat segar karena menggunakan buah berkualitas.

Tersedia 3 menu yang menyegarkan dahaga, yaitu Strawbana, Banamel, dan Dragona. Harga per gelasnya dibanderol Rp 27.000.

Simak Video “Video: Nikmatnya Iga Oseng Mercon di Lumajang, Pedasnya Nampol!
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version