Selasa, Oktober 22

Jakarta

Saat malam hari, kawasan Stasiun Gondangdia berubah menjadi daerah sibuk yang dikelilingi gerai kuliner. Di sini bisa cicipi mie tembikar hingga pancong lumer.

Stasiun Gondangdia berlokasi di bilangan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Stasiun ini tak pernah sepi, karena banyak dilalui karyawan kantoran pulang-pergi.

Terutama ketika malam hari di mana kawasan Stasiun Gondangdia, tepatnya di bawah jembatan rel kereta api berubah menjadi pusat kuliner murah meriah. Bawa uang Rp 50.000, bisa dapat banyak jajanan di sini.


Berikut 10 jajanan enak yang ada di Stasiun Gondangdia:

1. Warkop Pancong Lumer

Warkop Pancong Lumer Foto: Google Review/Diva Doyanjajan

Pancong lumer jadi salah satu jajanan yang tak boleh terlewat di kawasan Stasiun Gondangdia. Kamu bisa menikmatinya di Warkop Pancong Lumer. Harganya terjangkau, kisaran Rp 4.000 – Rp 13.000.

Tersedia banyak varian, mulai dari Oreo, keju, nanas, strawberry, tiramisu, cappuccino dan lainnya. Kamu bisa minta dibuatkan setengah matang ada adonan pancongnya lumer.

2. Dimsum Rapnesia

Gerai Dimsum Rapnesia ini viral di media sosial diklaim sebagai dimsum terenak di Jakarta. Seporsi dimsum di sini dibanderol Rp 15.000. Isinya terdiri dari berbagai varian.

Mulai dari dimsum mini, dimsum normal, lonjong, varian nori. Dimsumnya berukuran besar dan padat teksturnya. Dibuat dari adonan udang dan ayam yang rasanya gurih.

3. Bakso Singo

Bakso Singo di Stasiun Gondangdia. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Jika ingin yang berkuah gurih bisa mampir ke gerobak bakso bernama Bakso Singo. Ini merupakan bakmi Malang dengan kuah kaldu yang gurih dan ringan. Seporsi baksonya dibanderol Rp 15.000.

Isiannya berupa bakso sapi, tahu, siomay, pangsit goreng, bihun. Bakso sapinya kenyal dengan cita rasa daging yang terbilang kuat. Bakso ini sering jadi andalan karyawan pulang kantor.

4. Thaiyo

Kulineran di kawasan Stasiun Gondangdia kurang lengkap jika tidak mampir ke gerai Thaiyo. Gerai ini menawarkan minuman teh susu dengan berbagai varian dengan harga serba Rp 10.000.

Variannya ada mulai dari Green Tea, Thai tea, Milo Coffee, dan masih banyak lagi. Rasanya yang menyegarkan jadi pelepas dahaga usai lari-larian mengejar jadwal kereta.

5. Es Box

Es box yang menyegarkan di Stasiun Gondangdia. Foto: Instagram/Google Review

Ada lagi gerai yang menawarkan minuman segar. Harganya jauh lebih terjangkau. Dengan merogoh kocek senilai Rp 5.000 kamu bisa mendapat segelas minuman manis dan menyegarkan di Es Box.

Biasanya ada 4 varian yang berbeda-beda setiap hari. Namun, yang paling sering ada adalah varian mangga, alpukat, lemon tea, dan es buah.

Rekomendasi jajanan enak di Stasiun Gondangdia ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Mencicipi Mie Celor Khas Palembang yang Legendaris di Melawai
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version