Selasa, Oktober 22

Jakarta

Di Kemang, penggemar dessert bisa puas mencicipi cake, pastry, dan aneka makanan manis lain buat menutup santapan. 10 tempat ini jadi rekomendasinya!

Kemang merupakan kawasan di Jakarta Selatan yang tak hanya berisi hunian mewah, tapi juga dipadati tempat makan. Skalanya beragam, dari kaki lima hingga restoran mewah.

Pun untuk pilihan makanannya yang dijamin bakal memuaskan foodies. Para ‘sweet tooth’ alias penggemar makanan manis juga bisa menemukan banyak makanan favoritnya.


Berbagai dessert enak dijajakan di kawasan Kemang, mulai dari aneka dessert serba cokelat, ala Korea yang viral, sampai baklava khas Turki yang kini ramai peminat.

Ini 10 rekomendasi dessert enak di Kemang:

1. Amy and Cake

Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Amy and Cake berada di Jalan Kemang Raya Nomor 14 B, tepatnya di seberang Starbucks. Kafe ini mencuri perhatian dengan dekorasi serba bunga yang cantik.

Deretan cake di sini terkenal enak, seperti Marble Cake yang jadi signature mereka, kue gluten free rasa klepon, pandan srikaya, dan berry, hingga cake dengan crumbs seperti rasa nastar keju, pistachio, dan wortel. Cake dijual per potong (slice) dan utuh (whole). Harga per potong cake mulai dari Rp 30 ribuan untuk marble cake.

2. MOREAU Chocolatier’s Cafe

Surga untuk pencinta cokelat! MOREAU Chocolatier’s Cafe menyediakan aneka dessert dengan tambahan milk chocolate atau dark chocolate.

Crepes, pancake, brownies, sampai waffle terasa makin enak dengan siraman cokelat yang manis legit. MOREAU juga punya mini eclair, lava cake, dan brownies yang lagi-lagi serba cokelat. Harganya mulai dari Rp 50 ribuan. Lokasinya di Jalan Kemang Raya Nomor 31

3. Bodeja by Nadja’s Gourmet

Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Belum lama hadir di Jalan Kemang Selatan I, Bodeja langsung mencuri perhatian foodies karena didirikan Nadja’s Gourmet yang sebelumnya melayani katering privat. Menu di sini belum terlalu banyak, tapi layak dicoba.

Misalnya Chocolate Fudge Brownies yang bisa ditambahkan es krim yang legit manis. Bodeja juga punya Berry Pavlova yang rasanya asam manis dan menyegarkan. Harganya mulai dari Rp 35 ribuan.

4. Sesame Bakery Room

Sesame Bakery Room sempat viral tahun lalu karena menawarkan suasana kafe seperti di Korea Selatan. Kamu bisa mengunjungi gerainya di Jalan Kemang Timur nomor 17.

Menu andalannya, scone dengan aneka rasa. Harganya mulai dari Rp 25 ribuan dengan pilihan rasa lemon, earl grey, og chocolate, apricot, cinnamon, tiramisu, hingga caramel butter. Tersedia juga aneka cake yang sayang dilewatkan, seperti cheesecake, chocolate mousse, dan meringue cake.

5. BAKED

Ilustrasi Foto: Istimewa

Berasal dari Bali, BAKED kini juga buka gerai di Jalan Kemang Utara Nomor 39A. Kafe ini tawarkan kopi dan aneka menu gurih seperti bagel, meat pie, dan baguette dengan daging ham.

Namun mereka juga punya menu pemuas ‘sweet tooth’. Pilihannya Ricotta Hot Cake, Baked. Granola, Korean Honey Toast, dan Vanilla Flan dengan saus karamel. Harganya mulai dari Rp 27 ribuan.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version