Kamis, Juli 4

Jakarta

Cafe di Jakarta Selatan terkenal banyak diincar pekerja atau pelajar untuk nongkrong. Banyaknya pilihan menu dan spot instagramable membuatnya populer di kalangan anak muda.

Mulai dari cafe dengan gaya minimalis, vintage, retro, alami, hingga yang pet friendly bisa ditemukan disini. Hal tersebut menjadi daya tarik pengunjung untuk datang menikmati suasana estetik.

Rekomendasi Cafe di Jakarta Selatan yang Hits dan Estetik

Tidak hanya nongkrong cantik, cafe di Jakarta Selatan juga cocok untuk spot WFC (Work From Cafe). Berikut rekomendasi cafe di Jakarta Selatan yang populer dan estetik untuk dikunjungi.


1. Scarlett’s House

Scarlett’s House adalah cafe terkenal di Jakarta yang memiliki 2 cabang lain di PIK dan Senopati. Menu yang ditawarkan sangat lengkap mulai dari kopi, non kopi, cocktails, snack, dan dessert. Makanan berat juga tersedia mulai dari sup, pasta, hingga steak.

Tidak seperti cafe lainnya, Scarlett’s house juga menawarkan menu pesan antar yang bisa dinikmati di rumah. Namun hanya menu tertentu dengan minimal pembelian bisa dipesan di setiap cabang. Harga yang ditawarkan juga beragam mulai dari Rp 30.000-Rp 150.000 untuk minuman dan Rp 40.000-Rp 135.000 untuk makanannya.

  • Lokasi: Jl. Sultan Hasanudin, Melawai, Jakarta, Kota Jakarta Selatan 12160
  • Jam Buka: Setiap hari (11.00-21.30 WIB)

2. Kurasu Kissaten

Kurasu Kissaten menjadi cafe autentik yang menyajikan kopi asli dari Kyoto, Jepang. Sesuai dengan namanya, cafe ini bergaya kissaten ala Jepang di tahun 70 hingga 80-an.

Berbagai pilihan menu andalan disini yaitu matcha yuzu soda, matcha affogato, dan matcha klasik. Menu kopinya juga tidak kalah enak bahkan hingga dijual di platform e-commerce. Gerai di depan adalah spot instagrammable yang tidak bisa dilewatkan ketika disini.

  • Lokasi: Jl. Iskandarsyah I No.9, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan 12160
  • Jam Buka:
    Minggu: 07.00-22.00 WIB
    Senin-Rabu: 08.00-22.00 WIB
    Jumat-Sabtu: 08.00-00.00 WIB

3. Little Salt Bread

Cafe baru ini menjadi hits di kalangan anak muda karena lokasinya yang strategis. Little Salt Bread berada di bangunan lama Pasaraya Blok M dengan nuansa industrial klasik yang menarik untuk dikunjungi.

Little Salt Bread semakin populer dengan menawarkan cita rasa roti yang gurih. Isian yang beragam seperti egg truffle, keju, nori miso, dan lain-lain bisa dinikmati mulai dari harga Rp 12.000. Iced Sweet Japanese coffee with Cream dan Honeycomb Tea adalah rekomendasi minuman untuk menemani roti tersebut.

  • Lokasi: Jl. Melawai 3 No.6 Blok M, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta 12160
  • Jam Buka: Setiap hari (14.00-22.00 WIB)

4. Manora Dessert House

Para penyuka manis harus memasukkan cafe ini dalam daftar tempat yang harus dikunjungi. Pasalnya tidak hanya menu yang enak, suasana klasik yang ditawarkan dijamin membuat siapapun betah untuk nongkrong disana.

Manora Dessert House menawarkan berbagai menu kopi, non kopi, dan dessert yang murah meriah. Pilihan kue manis hingga gurih tersedia lengkap mulai dari monsora shortcake, tiramisu, almond croissant, hingga Korean Garlic Bun. Menu dessert dibanderol dari harga Rp 30.000-Rp 65.000 dan untuk minuman mulai Rp 23.000-Rp 32.000 saja.

  • Lokasi: Jl. Sunan Kalijaga No.1, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan 12160
  • Jam Buka: Setiap hari (11.00-22.00 WIB)

5. Fumo Chicken Bar

Fumo Chicken Bar adalah cafe yang menawarkan suasana retro ala resto Amerika. Pengunjung akan disuguhkan dekorasi estetik yang dominan dengan warna merah, kuning, biru, dan putih.

Cafe ini terkenal dengan menu ayam goreng, burger, dan chicken wings ala Nashville. Tingkat kepedasan juga dapat dipilih mulai dari New Bie hingga The Reaper. Menu makanan dan minuman yang ditawarkan sekitar Rp 40.000-Rp 100.000.

  • Lokasi: Jl. Cipete Dalam No.2, RT.6/RW.3, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan 12410
  • Jam Buka: Setiap hari (11.00-10.00 WIB)

6. Dessert by Dare

Cafe dessert terkenal di Jakarta Selatan berikutnya adalah Dessert by Dare. Tempat ini sangat nyaman untuk bekerja atau sekadar nongkrong karena suasananya yang estetik dan homey. Cafe ini tersedia di berbagai cabang dengan merek berbeda seperti Bintaro (@williwhabitat), Panglima Polim (@sukoramen), dan Kebon Jeruk.

Menu yang ditawarkan disini mulai dari minuman non kopi, snack, dan dessert. Mulai dari soft cookies, Korean Bread, hingga poured tiramisu bisa dicoba dari harga Rp 20.000 saja.

  • Lokasi: Jl. Tebet Barat VIII No.6A, Tebet Baru, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan 12820
  • Jam Buka:
    Senin-Kamis: 09.00-21.00 WIB
    Jumat-Minggu: 09.00-22.00 WIB

7. Donat Bahagia

Donat Bahagia alias Dobah adalah gerai populer di Jawa Barat yang akhirnya membuka cabang di Jakarta Selatan. Cafe ini menawarkan suasana putih yang estetik sehingga nyaman untuk aktivitas apapun.

Terdapat 70 topping donat yang bisa dipilih untuk menemani nongkrong cantik pengunjung. Mulai dari topping klasik, strawberry cheese, dan bubuk aneka rasa memiliki cita rasa yang enak. Donat Bahagia dibanderol dengan harga yang murah yaitu mulai Rp 9.500.

  • Lokasi: Jl. Cipete Dalam No.33, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan 12410
  • Jam Buka: Setiap hari (10.00-21.00 WIB)

8. Coffe Dia

Coffe Dia adalah salah satu tempat nongkrong yang pet friendly di Jakarta Selatan. Pengunjung dapat merasakan suasana ngobrol santai yang berbeda dengan arden cafe piknik spot yang tersedia.

Menu yang ditawarkan juga banyak dari kopi, non kopi, hingga dessert enak. Lemon cake adalah rekomendasi populer dessert disini atau bisa juga pie tart yang segar dengan topping buah. Coffee dia juga menyediakan area indoor untuk pengunjung yang ingin bekerja dari cafe.

  • Lokasi: Jl. Kemang Utara No.14A, RT.6/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta 12730
  • Jam Buka: Selasa-Minggu (10.00 – 20.00 WIB)

9. The Moody Baker

The Moody Baker hanya menawarkan pesanan cake yang dikenal enak dan mampu membuat suasana hati kembali baik. Tersedia cake matilda dan pistachio sebagai menu terlaris disini.

Selain itu, terdapat matilda, kue chubitus OG hingga apple tart, pista cizkek dan lain-lain. Penyuka kopi mungkin bisa mencoba Rhum Tartmisu yang khas dengan bau dan cita rasanya yang kuat. Harga cake disini dibanderol mulai Rp 65.000-Rp 80.000/ potong.

  • Lokasi: Lucy Curated Compound (LCC Adityawarman), Lantai 2. Jl. Adityawarman No. 40, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam Buka:
    Senin-Sabtu: 10.00-18.00 WIB
    Minggu: 11.00-17.00 WIB

10. Warung Fotokopi

Cafe di Jakarta Selatan ini cukup unik dan berbeda dari tempat lainnya. Jika cafe lain mencari tempat strategis di tempat elit, Warung Fotokopi justru berada di halaman lantai bawah studio foto.

Warung Fotokopi menjadi cafe hidden gem di Jakarta Selatan yang menawarkan suasana yang estetik dan nyaman. Berbagai jenis biji kopi disajikan dari lokal maupun impor berbagai negara. Aktivitas yang bisa dilakukan juga beragam mulai dari rental studio hingga sewa untuk kegiatan lain seperti yoga.

  • Lokasi: Jl. Nangka I No.6 2, RT.2/RW.5, Cipete Utara, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan 12410
  • Jam Buka: Setiap hari (09.00-22.00 WIB)

Demikian 10 rekomendasi cafe di Jakarta Selatan yang hits dan estetik untuk dikunjungi. Alangkah baiknya melakukan reservasi apabila datang dengan rombongan besar dan untuk kegiatan tertentu.

(fds/fds)

Membagikan
Exit mobile version