Rabu, Oktober 9


Jakarta

Inilah bandara terbaik untuk tahun 2024 versi CN Traveler. Penghargaan itu diberikan oleh para pembacanya.

Dikutip Selasa (8/10/2024), bandara-bandara ini memiliki resto dengan makanan yang tak terlupakan. Tak hanya itu, desainnya pun sangat mutakhir.

Jadi traveler yang melewatinya akan mendapat pengalaman yang mendalam. Itu adalah beberapa kriteria utama dalam menilai apa yang membuat sebuah bandara berkualitas.


Pada kesempatan yang sama, perusahaan media ini juga menilai resor, kapal pesiar, spa, atau pulau yang layak. Dalam menghitung 575.048 suara yang masuk dalam survei tahunan Readers’ Choice Awards ke-37, mereka dikejutkan oleh keinginan traveler untuk merangkul hal yang baru dan penghormatan terhadap hal-hal klasik yang telah teruji.

Traveler yang telah terbang melalui Bandara Internasional Istanbul yang luas, memesan pelayaran penuh tantangan ke Antartika, dan jatuh cinta pada kota-kota bersejarah sekaligus inovatif seperti Kopenhagen pasti akan merasakan layanan dan pengalaman yang sangat membekas.

Berikut ini adalah 10 bandara terbaik di dunia yang dipilih oleh para pembaca CN Traveler:

1. Bandara Istanbul

Selama berabad-abad, Istanbul telah berada di persimpangan perdagangan dan perjalanan internasional, jadi wajar saja jika kota Turki ini telah melangkah ke posisinya sebagai pusat transportasi global di era perjalanan udara.

Dibuka pada tahun 2018 di tengah kemeriahan yang luar biasa dan ambisi besar untuk menjadi bandara terbesar di dunia, Bandara IST yang baru ini menuai pujian atas desain modernnya yang dirancang oleh Grimshaw Architects, yang telah meraih berbagai penghargaan atas penekanannya pada efisiensi dan keberlanjutan.

Dengan sentuhan teknologi tinggi seperti armada robot untuk mengarahkan penumpang melalui kawasan seluas 818 juta kaki persegi dan kapasitas landasan pacu yang mampu melayani 90 penerbangan per jam, IST telah mengukuhkan diri sebagai pemain global utama, dan tahun ini berhasil menggeser Singapura sebagai bandara internasional terbaik.

2. Bandara Changi

Changi juga merupakan rumah bagi maskapai penerbangan internasional favorit, Singapore Airlines. Selain menjadi pintu gerbang ideal menuju puluhan lokasi di wilayah ini, Changi juga telah menjelma menjadi destinasi tersendiri.

Pada tahun 2019, bandara ini meresmikan Jewel yang didesain oleh Moshe Safdie, yang meliputi hutan dalam ruangan dan air terjun, serta Canopy Park seluas 14.000 kaki persegi, yang berada di bawah kubah kaca raksasa.

Di tempat lain, Anda akan menemukan dek terbuka, taman kupu-kupu bandara pertama di dunia, bioskop 24 jam gratis, dan bahkan kolam renang di puncak gedung serta bak mandi air panas yang menghadap ke landasan pacu.

3. Bandara Incheon

Bandara internasional utama Seoul dibuka pada tahun 2003 di atas lahan reklamasi di kota pelabuhan Incheon, dan telah berkembang sejak saat itu. Terminal penumpang kedua dibuka pada tahun 2018, sebagai bagian dari tujuan bandara untuk melipatgandakan kapasitasnya menjadi 100 juta penumpang per tahun.

Selain melayani dua maskapai penerbangan utama di Korea Selatan, Korean Air dan Asiana, Incheon International juga memiliki ruang tunggu VIP yang luas serta berbagai fasilitas lainnya, termasuk arena seluncur es dalam ruangan, spa, dan “Jalan Budaya” yang menyajikan hidangan lokal dan pertunjukan tari.

Meskipun berjarak 48 km dari ibu kota, jalur kereta api berkecepatan tinggi dapat menempuhnya dalam waktu 43 menit dari terminal ke pusat kota.

4. Bandara Internasional Hamad
5. Bandara Zurich
6. Bandara Internasional Hong Kong
7. Bandara Internasional Dubai
8. Bandara Haneda Tokyo
9. Bandara Internasional Indira Gandhi
10. Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji.

(msl/fem)

Membagikan
Exit mobile version